Kepemimpinan Transformational atau Revolusi Mental

revolusi-mental

Pelatihan Kepemimpinan Transformational atau Revolusi Mental dengan Teknologi Mind Power, hubungi 081514894676, 08111913355. Program di customize sesuai dengan perubahan yang diinginkan.

Kepemimpinan transformational atau Revolusi Mental saat ini sedang menjadi Trend, namun bedanya adalah konsep Revolusi Mental disini adalah pada level personal atau seorang leader profesional yang bertujuan untuk membawa perubahan bagi tim dan organisasinya.

Kata Transformasi, Reformasi, Revolusi atau Restorasi menyiratkan adanya suatu bentuk perubahan yang diinginkan, artinya ada kondisi ideal yang ingin dicapai dari kondisi yang kurang favorable saat ini, tentu perubahan ini melalui suatu tahapan dan intervensi terhadap faktor-faktor yang membawa perubahan.

Terkait dengan konsep Kepemimpinan transformational dalam konteks organisasi erat kaitannya dengan Change Management, Kepemimpinan transformational membawa perubahan ketahap yang lebih tinggi, lebih baik dan lebih menguntungkan bagi perusahaan.

Berikut ini adalah konsep transformational Leadership yang kami gunakan, namun tentu konsep ini harus di kontekstualkan dengan kondisi riel didalam perusahaan sehingga tidak hanya menjadi teori namun menjadi perilaku yang bisa dilakukan dalam konteks pekerjaan.

Kepemimpinan-transformational, Revolusi-mental

Kepemimpinan-transformational, Revolusi-mental

Transformational Leadership adalah kepemimpinan untuk membawa perubahan, diawali dengan Peran leader sebagai role model, memiliki idealisme atau Visi yang kuat yang ditunjukan dalam perilaku sehingga memberi inspirasi bagi pengikutnya.

Selanjutnya agar perubahan dapat terjadi baik pengikut maupun pemimpin berkembang bersama dengan saling mendorong untuk belajar, berbagi dan bertumbuh semakin baik dengan berbagai cara, dalam perusahaan bisa dalam bentuk pelatihan, penugasan atau penguasaan kompetensi tertentu yang menunjang pencapaian tujuan.

Leader juga terus mendorong dengan memberi inspirasi dan motivasi secara terus menerus untuk pencapaian yang lebih tinggi, memberi tantangan dan kesempatan bagi anak buah untuk mengungkap dan mengeluarkan seluruh potensi diri yang terbaik.

Agar semua itu dapat terjadi peran leader sebagai mentor atau pembimbing sangatlah penting, itulah sebabnya seorang leader diharapkan mampu melakukan peran sebagai Coach dan kompetensi ini mutlak dimiliki oleh seorang leader, bukankah Leader yang baik mampu menciptakan leader berikutnya.

Berikut adalah contoh bagaimana kami melakukan Pelatihan kepemimpinan Transformasional :

Kepemimpinan-transformational, Revolusi-mental

Kepemimpinan-transformational, Revolusi-mental

Kepemimpinan-transformational, Revolusi-mental

Kepemimpinan-transformational, Revolusi-mentalKepemimpinan-transformational, Revolusi-mental

Pelatihan Kepemimpinan transformational yang kami lakukan mengkombinasikan berbagai metode, seperti Lecture Interaktif, Group Discussion dan Group Presentasi serta Simulasi lain untuk memudahkan peserta memahami konsep yang dibahas.

Hal yang sama dengan Pelatihan Revolusi Mental, pada dasarnya adalah melakukan perubahan dalam diri untuk memiliki mental karakter yang selaras dengan tempat kerja atau organisasi, hal pertama yang harus di miliki adalah ke jelasan peran sehingga tahu apa yang diharapkan orang lain sebagai output dari perannya itu.

Kepemimpinan-transformational, Revolusi-mental

Kepemimpinan-transformational, Revolusi-mental

Disinilah seninya bagaimana mengubah mental saat ini dan menginstall sikap mental baru yang diinginkan, beruntung dengan teknologi Mind Power hal ini ini menjadi lebih mudah, tantangan pertama adalah bagaimana mengubah dan membangun mindset yang baru, untuk memunculkan perilaku yang di inginkan.

Sikap mental yang kurang positif seperti, sikap pasif, suka menunda, menyalahkan orang lain atau mengambil jalan pintas untuk mencapai tujuan, dapat di ubah dengan cara menginstal mind set baru seperti Sikap Proactive, Kreatif, penuh initiatif, berani mengambil tanggung jawab dan keinginan belajar yang tinggi, itu adalah contoh Revolusi Mental, mengubah secara radikal sifat yang kurang positif dengan Sikap yang di inginkan.

Teknologi Mind Power dengan NLP atau Neuro Linguistic Programming atau dengan waking hipnosis memungkinkan perubahan ini dapat dilakukan dengan lebih cepat dan permanen :

Kepemimpinan-transformational, Revolusi-mental

Kepemimpinan-transformational, Revolusi-mental

Kepemimpinan-transformational, Revolusi-mental

Kepemimpinan-transformational, Revolusi-mental

Perilaku yang muncul didasari pada mindset yang dimiliki seseorang, oleh karenanya untuk mengubah perilaku penting untuk terlebih dahulu mengubah atau membentuk mindset yang baru, mindset baru bisa terbentuk dengan serangkaian informasi sesuai fakta yang bisa di terima secara rasional.

Pemilihan fakta yang rasional ini bila diterima pikiran akan memunculkan believe atau kebenaran yang diterima dan diyakini, namun hal ini tidaklah cukup, untuk terjadi perilaku seseorang harus bisa mengambil manfaat dan nilai dari believenya itu, dengan teknik Cartesian coordinate hal ini bisa dicapai Revolusi Mental dengan lebih mudah.

Penyampaian informasi dengan mengoptimalkan fungsi VAK, Visual Auditory dan Kinestetik memungkinkan peserta dengan berbagai tipe preferensi yang berbeda bisa dengan nyaman menyerap informasi dan otak memproses informasi untuk menghasilkan program yang di inginkan seperti perubahan Mindset.

MindPower adalah proses pemberdayaan diri seseorang untuk berani mengambil tanggung jawab atas semua keputusan sebagai hasil berpikir seseorang untuk berani untuk memilih, memilih dan memutuskan hal terbaik yang bermanfaat secara ekologis.

 

Selain Pelatihan kepemimpinan transformational atau Revolusi Mental, kami juga menyediakan modul :

Pelatihan kepemimpinan

Pelatihan dasar kepemimpinan

Pelatihan kepemimpinan efektif

 

Kami telah melakukan berbagai pelatihan Revolusi Mental di banyak perusahaan dan Institusi pemerintah maupun BUMN dengan program yang di customize dan melayani pelatihan di seluruh kota di Indonesia :

Medan, Padang, Pekan baru, Jambi, Palembang, Bengkulu, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, solo, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Kalimantan, Banjarmasin, Balik papan, Samarinda, Pontianak, Palangkaraya, Sulawesi, Makasar, Gorontalo, Menado, dan Indonesia Timur seperti Ambon, Papua dan NTT, kupang. 

 

Berikut adalah contoh modul Pelatihan dan pengembangan SDM yang dapat di customized sesuai dengan level peserta, kondisi dan tantangan perusahaan saat ini :

Pelatihan soft skill, Pelatihan Leadership, Pelatihan kepemimpinan dasar, Pelatihan leadership Jakarta, Pelatihan leadership Skill, Pelatihan revolusi Mental, Pelatihan change management, Pelatihan Coaching, Latihan Dasar Kepemimpinan, Training kepemimpinan efektif, Training revolusi mental, Outbound Kepemimpinan, Leadership Training.